Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dalam rangka mempelajari dan mendalami proses pelaksanaan program perumahan nelayan di Kabupaten tersebut.

Rombongan DPRD Tala dipimpin ketua Komisi III H. Arkani disambut baik oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor.

Bupati Tanah Bumbu di dampingi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Muhammad Thaha, di Batulicin, Rabu mengatakan,

"Kunjungan DPRD Tanah Laut daoat mempererat hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis dan strategis. Karena secara khusus salam pertemuan tersebut mengagendakan tentang langkah strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui program mumah khusus nelayan," katanya.

Dia berharap, kunjungan kerja ini memiliki kesan positif, sekaligus memohon maaf, jika terdapat kekurangan dalam penyambutannya.

H. Arkani dalam kesempatan itu mrnyampaikan, Kabupaten Tanah Bumbu sukses membangun perumahan nelayan. Hal ini menjadi sebuah tujuan rombongan DPRD Kabupaten Tanah Laut guna mendalami proses terbangunnya perumahan nelayan.

"Program perumahan nelayan di daerah ini layak menjadi percontohan Kabupaten Tala, dengan tujuan membangunkan perumahan nelayan yang dianggap berpenghasilan rendah," ujarnya.

Diungkapkan, Tanah Laut memiliki pantai sepanjang 200 meter, dan pada 2020 pihaknya mencoba mengusulkan anggaran untuk pembangunan perumahan nelayan di sekitar muara Kintap.

Selain program perumahan nelayan, pihak DPRD Tala sendiri ingin memetik referensi program Kawasan Tanpa Kumuh.

"Semoga dengan program yang diperoleh dari Tanah Bumbu ini dapat dijadikan referensi dan ditindaklanjuti di Kabupaten Tala demi mewujudkan harapan masyarakat kami," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020