Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Haruyan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup), HST Berry Nahdian Forqan, di Gedung Muslimat NU Haruyan, Selasa (21/1).

Makesta di Kecamatan Haruyan kali ini dengan tema "Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Demi Terwujudnya Pelajar Berakhlakul Karimah Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jama'ah".

Baca juga: Meski hujan lebat, dua buah rumah warga HST ludes terbakar

Ketua panitia, Muhammad Rayyan melaporkan, kegiatan Makesta akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 21-23 dengan peserta siswa siswi MTs NU Haruyan. Materi yaitu tetang ke NU an, IPNU, IPPNU, Aswaja serta ke Indonesiaan.

Rayyan mengharapkan semoga pemuda-pemudi NU Indonesia bisa berwawasan tentang keagamaan dan kebangsaan baik itu IPNU maupun IPPNU dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Wabup HST jadi pemateri seminar motivasi yang digelar KM2HST

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, apresiasi yang setinggi -  tingginya kepada IPNU dan IPPNU  atas terselengaranya kegiatan Makesta yang merupakan proses kaderisasi diorganisasi.

"Karena bagai manapun adik-adik inilah tunas bangsa kita, harapan ke depannya bisa membawa negara ini berkemajuan yang berbudi luhur, bukan hanya sekedar berkemajuan tetapi bagaimana berkemajuan yang agamis sebagai mana visi misi Kab HST terwujudnya Kabupaten HST yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Baca juga: Wabup HST resmikan bangunan program Kotaku bernilai Rp1,5 miliar

Pesan Berry kepada peserta Makesta agar dapat mengikuti dengan serius, benar, nanti apa-apa yang disampaikan oleh kakak-kakaknya baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan dalam berorganisasi, mudah-mudahan menjadi bekal untuk adik-adik sekalian.

Bukan hanya untuk menapak sekejap ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi bagaimana nanti mampu secara mandiri hidup dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Turut berhadir Camat Haruyan, Ketua Yayasan Pendidikan Ma'arif NU haruyan M Nahdi Ansari, pembakal pangambau Hulu Syamsadri, Ketua Pergunu, M Yusran, dewan guru MTs NU Haruyan serta tokoh masyarakat  dan undangan lainnya.

Baca juga: Wabup HST: pelayanan RSHD perlu pengawasan
Baca juga: Wabup HST ajak aparat desa bersinergi memajukan Bumi Murakata

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020