PT Subur Agro Makmur (SAM) yang merupakan anak usaha group Astra Agro Lestari membantu memberikan dukungan untuk mencari korban tenggelam M.Abdurrahman (7), warga Desa Samuda, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Staf Community Development (CD) PT SAM Fuji Setiawan, di Negara, Kamis (12/12), mengatakan bantuan tersebut dengan dukungan armada speedboat, logistik dan Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Posko pencarian korban tenggelam (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: TKTD SAM dan puluhan BPK, TNI dan Polri padamkan api yang hampir membakar MTsN Babaussalam

"Bantuan kami serahkan secara langsung di Posko pencarian orang tenggelam di Negara, dan penyerahan turut dihadiri Hero Setiawan(CDO), Reza Syahrial (Fire), Efri(Lokcapil Daha) dan Makronie (Ketua Forum Pemadam Daha)," katanya.

Dijelaskan dia, bantuan Logistik yang diserahkan antara lain snack dan 300 bungkus nasi, BBM 100 liter Pertalite dan untuk dukungan armada satu buah speed untuk melakukan penyisiran.

Berkat sinergitas dan bantuan banyak pihak yang terlibat dalam pencarian dan penyisiran tersebut, korban telah ditemukan pukul 15.30 wita dan telah dibawa ke RS Daha Sejahtera untuk visum, serta akan segera dibawa pulang ke kediaman keluarga korban.
 
Evakuasi korban tenggelam (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: BNDHSS kerja sama PT SAM dan donatur lainnya bagikan ribuan masker gratis

ADM PT SAM Jonet Budiarto, mengatakan atas nama pribadi dan perusahaan menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian tersebut, terutama untuk keluarga korban bisa sabar dan tabah.

"Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan almarhum yang meninggal dalam usia sangat muda husnul khatimah dan mendapat tempat mulya di sisiNya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019