Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menginginkan, Madrasyah Aliyah Negeri  Insan Cendikia Tanah Laut (MAN ICT) menjadi inspirasi bagi madrasah lainnya di Kalimantan Selatan.

"Dengan fasilitas penunjang pembelajaran dan ekstra kulikuler yang cukup lengkap saya ingin MAN ICT dapat menjadi inspirasi bagi madrasah-madrasah lainnya di Kalsel,” ucap Kamta saat memimpin apel, di di halaman gedung PPT Ainun Habibie Nadrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut, Senin (20/1).

Menurut dia,  bukan hanya dari segi infrastruktur dan fasilitas penunjang belajar mengajar, namun juga dari segi kreatifitas dan manajemen pembelajaran.

Selain itu, sebut dia,  Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut dapat membentuk generasi muda berilmu dengan pondasi agama yang kuat,  melalui penanaman nilai-nilai agama berkesinambungan.

Bupati berharap, kedepannya generasi muda di Tanah Laut betul-betul menjadi generasi yang kuat dan generasi yang bisa diandalkan dengan pondasi agama yang kuat.

"Saya berharap lulusan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut adalah generasi Qur’ani yang berkualitas,  menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Namun, tetap dalam bingkai iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tutup Kamta.

Selepas apel acara dilanjutkan dengan syukuran atas selesainya pembangunan pagar hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, masjid hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu serta Gedung Pusat Layanan Kegiatan Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut dari Dana SBSN Tahun 2019.
Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Solah MAN ICT, di di halaman gedung PPT Ainun Habibie Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut, Senin (20/1).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020