Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap kasus pembunuhan mahasiswi kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, Kompol Afner Juwono Sik SH di Banjarmasin, Jumat mengatakan, saat ini BAP tersebut sedang dalam tahap koreksi sebelum nantinya dilimpahkan.

Akan dilihat apakah selama pemeriksaan terhadap pelaku, saksi-saksi dalam kasus pembunuhan tersebut masih terdapat kekurangan atau tidak, yang sejauh ini semua sudah terpenuhi.

Pihak penyidik juga sering melakukan konsultasi kepada pihak kejaksaan terkait penyidikan agar nantinya BAP tersebut saat diserahkan tidak adalagi kesalahan sehingga harus bolak balik berkas.

"Minggu depan nanti kita akan melakukan pelimpahan tahap 1 yaitu menyerahkan BAP kepada Jaksa yang menangani perkara kasus pembunuhah mahasiswi tersebut," terangnya usai olah raga di Polresta Banjarmasin.

Terus dikatakan, apabila nantinya berkas tahap 1 itu dinyatakan lengkap dan tidak ada kendala maka tahap 2 pelimpahan tersangka dan barang buktipun akan dilakukan oleh penyidik yang menangani perkara tersebut.

Semoga saja penanganan kasus pembunuhan mahasiswi kedokteran itu berjalan lancar dan tidak ada kendala baik di penyidikan maupun di proses hukum lanjutan dari tingkat kejaksaan hingga Pengadilan Negeri Banjarmasin.

"Tersangka kasus pembunuhan mahasiswi tersebut hingga saat ini dalam kondisi sehat dan barau-baru ini juga tersangka tersebut baru saja menjalani reka ulang atas kasus yang dilakukannya," ucap pria murah senyum itu.

Sekedar untuk diketahui, pembunuhan mahasiswi kedokteran itu dilakukan tersangka atasnama Choirul Mualimi alias Oyong (25) buruh, warga jalan Kelayan B Banjarmasin Selatan.

Sedang untuk korban sendiri diketahui bernama Lucky Daniar Inggarvani (19) mahasiswi kedokteran warga jalan Banjar Indah Permai Komplek Green Residen Rt 17 Banjarmasin Selatan.

Kilas balik, pembunuhan Lucky Daniar Enggarvani seorang mahasiswi Kedokteraan Unlam Banjarmasin yang dilakukan tersangka Oyong itu terjadi pada Kamis (4/10) sore, sekitar pukul 17.30 wita.

Namun, saksi yang juga teman korban itu baru menemukan korban sudah tewas bersimbah darah sekitar pukul 19.00 wita atau satu jam lebih setelah aksi pembunuhan tersebut dilakukan oleh pelaku.

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013