KH Khalilurrahman siap melanjutkan kembali kepemimpinannya untuk periode kedua memimpin Kabupaten Banjar dan tengah mempersiapkan diri maju dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Politik itu dinamis, saya memang sempat menyatakan tidak ingin maju lagi. Tetapi desakan dari masyarakat menginginkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Banjar ini," ujarnya di Martapura, Senin. 

Menurut Guru Khalil, panggilan akrab Khalilurrahman, kesiapannya untuk maju kembali mencalonkan diri untuk periode kedua tengah dimatangkan dan rencananya akan maju melalui jalur partai politik. 

Ia mengatakan, beberapa partai siap mengusungnya maju di pilkada Banjar yang akan diselenggarakan bulan September 2020 disamping dukungan masyarakat yang siap memberikan dukungannya jika mencalonkan diri. 

"Ada beberapa partai politik yang siap mengusung saya maju mencalonkan diri sehingga menjadi modal utama untuk maju dan siapa calon wakil saya nanti, masih dimatangkan baik dengan partai maupun calonnya," ucap dia. 

Kepastian majunya KH Khalilurrahman dalam pilkada Banjar 2020 membuat situasi perpolitikan kabupaten itu makin dinamis karena banyaknya calon lain yang menyatakan kesiapan maju mencalonkan diri. 

Diketahui, sejumlah nama yang sudah siap maju yakni Saidi Mansyur yang merupakan wakil bupati, Rusli yang juga mantan Ketua DPRD Banjar dan Said Abdullah yang masih menjabat Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru.

Calon lain adalah Gusti Sulaiman Razak yang merupakan adik mantan Bupati Banjar Khairul Saleh, tokoh muda Andin Sofyanoor, dan Mada Teruna yang merupakan pejabat Pemkab Banjar.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020