Bupati Balangan, H Ansharuddin, mengingatkan akan pentingnya menyemarakkan majelis-majelis ilmu dan agama ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Bumi Sanggam julukan kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Ansharuddin pada saat pembukaan Majelis Ta'lim RasuluLLah di Masjid Darul Muttaqin, Desa Halubau Ambuyang, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (19/01) malam.

Dikatakan, setiap orang tak pernah berhenti untuk memperdalam ilmu, dan ilmu tanpa agama akan merendahkan harkat dan martabat manusia. Sebaliknya, beragama tanpa dilandasi ilmu juga berpotensi membuat seseorang menjadi fanatik buta.

"Menimba ilmu bukan hanya urusan pelajaran di sekolah dan di rumah, namun dengan banyaknya majelis-majelis ilmu dan agama yang ada di Balangan ini, akan mampu memberikan wadah bagi kita semua untuk sebanyak-banyaknya mengambil manfaatnya," tuturnya.

Menurut Ansharuddin, dengan diresmikannya majelis ta’lim ini bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat Bumi Sanggam untuk terus bersama-sama melakukan pembinaan Ukhuwah Islamiyah, serta mudah-mudahan menjadikan kebaikan dan keberkahan bagi Kabupaten Balangan.

"Maka tumbuh kembangnya majelis-majelis seperti ini di Kabupaten Balangan sangat penting, dalam upaya pencapaian pembangunan secara bersama-sama dan bukti nyata partisipasi semua pihak," kata Ansharuddin.

Kegiatan pembukaan Majelis Ta'lim RasuluLLah tersebut di isi dengan Tabligh Akbar yang dipimpin oleh Al Habib Ahmad bin Husien 'Aidid dari Tarim Hadhromaut, Yaman.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020