Guna meningkatkan kerja sama yang baik, Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar pertemuan silaturahmi dengan para awak media yang bertempat di aula Bapelitbangda Jum'at (17/1).

Sekretaris Dinas Kominfo HST, H Supriyanto dalam laporan mengatakan, peran media dalam pembangunan sangatlah penting, karena pemerintah tidak akan mencapai hasil yang maksimal tanpa ada peranan media dalam mensosialisasikan setiap program pemerintah.

"Silaturahmi ini akan tetap terus dilakukan, karena informasi itu sangat penting, tugas Kominfo dan media harus selaras bersama-sama, jadi diskusi intens akan selalu dilakukan dengan media," katanya.

Bupati HST, H A Chairansyah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, H M Yuserani mengatakan, dalam hal mengelola informasi pembangunan daerah yang berorientasi konstruktif terutama informasi proses dan capaian program pemerintah daerah perlu diketahui khalayak luas.

"Melalui silaturahmi ini, kami menyambut positif kepada seluruh awak media yang bertugas di wilayah HST, diharapkan dengan peran insan pers dapat membangun komunikasi yang sinergi dan penyeimbang menuju kontrol sosial yang lebih positif," Katanya.

Selanjutnya, Ia mengharapkan kerjasama dengan media harus selalu terjalin komunikasi yang lebih baik, sehingga dapat menghasilkan kerjasama yang baik pula.

"Karena, Kominfo rumahnya media, kami akan upayakan setiap dinas akan jalin kerjasama yang maksimal dengan media dan sedang kita upayakan," katanya.

Sementara, Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan, H Aidi Rozain menanggapi pertanyaan media diataranya batasan liputan bagian protokol adalah liputan terkait kegiatan Pimpinan atau yang mewakili Pimpinan.

Turut berhadir dalam acara ini Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Artha Nilvana Marpaung, Ketua PWI HST, Syaripuddin, Humas Polres, Humas Kodim dan eluruh awak media yang bertugas di HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020