Oleh Herlina L
Tanjung, Kalsel,  (Antaranews Kalsel) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, melakukan studi banding ke kota Salatiga, Jawa Tengah. 

Wakil Ketua FKUB Tabalong, Zulfan Syakhrani, Rabu di Tanjung mengatakan kunjungan ke Salatiga sebagai upaya meningkatkan kompetensi anggota FKUB dalam melaksanakan tugasnya.

"Kota Salatiga dikenal penduduknya sangat majemuk namun sangat kondusif karena itu FKUB Tabalong perlu belajar mengelola kemajemukan sehingga menjadi kekuatan untuk modal pembangunan," jelas Zulfan saat memaparkan hasil kunjungan ke Kota Salatiga..

Melalui kunjungan kerja  FKUB  ke Kota Salatiga juga diharapkan meningkatkan wawasan anggotanya sehingga memiliki  kemampuan menangkal sesuatu yang dapat merusak upaya menciptakan kerukunan umat beragam di Tabalong.

Zulfan pun merekomendasikan  agar FKUB Tabalong bisa melakukan konsolidasi organisasi sehingga mampu menjadi lembaga yang efektif untuk berperan serta menciptakan kerukunan. 

  Selain itu FKUB Tabalong perlu memiliki dokumen tentang pandangan masing-masing  agama terhadap perlunya kerukunan  itu mencakup kerukunan antar umat beragama, kerukuanan antar umat seagama dan kerukunan antar umat berama dengan pemerintah   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013