Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad serta Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor menghadiri acara syukuran peringatan Hari Jadi ke-69 Kecamatan Sungai Raya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan desa akan terus menyelenggarakan tradisi peringatan hari jadi kecamatan ditahun-tahun yang akan datang.

"Tradisi peringatan hari jadi kecamatan ini akan terus kita lanjutkan, dengan tujuan untuk terus mendekatkan antara pemerintah dan masyarakat," katanya, dalam sambutan, Selasa (14/1).
 

Syukuran hari jadi ke-69 Kecamatan Sungai Raya

 


Baca juga: Peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Simpur dengan slogan "Tambahi lagi"

Dijelaskan dia, selaku pemerintah daerah sangat berterimakasih kepada Forum Koordinasi Kecamatan Sungai Raya, kepala desa, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Sungai Raya, selama ini telah memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan.

Berkat dukungan dari semuanya sudah banyak keberhasilan yang dicapai di Kecamatan Sungai raya, di antaranya juara 1 lomba Dasawisma tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, juara 1 lomba gerak PKK, dan PAUD ramah anak tingkat provinsi.

Selanjutnya, pihaknya akan terus membenahi dan mempercantik Kecamatan Sungai Raya, karena kecamatan ini merupakan pintu gerbang masuk  ke Kabupaten HSS sehingga orang tertarik berkunjung wilayah HSS.

Peringatan Hari Jadi Kecamatan Sungai Raya kali ini mengusung tema "Bagawi rakat gasan masyarakat, banyaki ibadat gasan akhirat", tema ini juga selaras dengan visi misi Kabupaten HSS untuk mencapai kesejahteraan dunia akhirat.

Pada acara syukuran juga disediakan stand-stand dari seluruh Desa dan PGRI se-Kecamatan Sungai Raya, menyediakan berbagai makanan dan kue tradisional yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis.

Baca juga: Bupati HSS resmikan RTH dan taman bermain Simpur

Juga diserahkan 21 paket bantuan perlengkapan sekolah dari GNOTA Kabupaten HSS yang diserahkan langsung Ketua GNOTA HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Serta, ditambah 69 paket bantuan perlengkapan sekolah dari GNOTA kecamatan dan desa se Kecamatan Sungai Raya, serta paket sembako untuk 138 orang lansia dengan besaran Rp. 69.000/paket.

Diakhir acara Bupati HSS juga meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain baru di Kecamatan Sungai Raya, dengan nama Taman Simpang Sepulouh yang ditandai penandatanganan prasasti oleh bupati.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020