Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad serta didampingi Ketua GOW HSS Sri Astuti Syamsuri Arsyad, menghadiri peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Simpur, di aula kecamatan setempat.

Camat Simpur Abdul Karim, di Simpur, Senin (13/1), mengatakan bahwa peringatan ini diadakan dengan slogan "Tambahi lagi", dengan harapan agar pembangunan di Kecamatan Simpur bisa lebih ditambah.

"Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan stand masing-masing desa se Kecamatan Simpur ini, yang lokasinya berjejer di halaman kantor kecamatan," katanya, dalam laporan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan peringatan hari jadi yang diselenggarakan di seluruh kecamatan se Kabupaten HSS dikarenakan tidak semua warga bisa mengikuti peringatan hari jadi kabupaten yang dilaksanakan di Kota Kandangan.

Baca juga: Rangkaian hari jadi ke-69 Kecamatan berlangsung tiga hari empat malam

Menurut dia, menyadari tidak semua warga HSS bisa mengikuti kegiatan rangkaian Hari Jadi Kabupaten ke-69 HSS beberapa waktu yang lalu, untuk itu agar semua warga bisa merayakannya diselenggarakanlah peringatan hari jadi di Kecamatan, termasuk Simpur.  Ini semua juga merupakan permintaan khusus para camat dan kepala desa.

Sinergisitas antara pemerintahan desa dan kabupaten, merupakan modal utama percepatan pembangunan, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan para ulama yang selama ini juga selalu mendukung program yang dilaksanakan pemerintah daerah, terlebih dalam visi misi agamaisnya.

Dalam peringatan kali ini, turut diserahkan bantuan GNOTA untuk para siswa-siswi sekolah oleh Ketua GNOTA HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dari Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah Kandangan.

Sebelumnya,  bupati disambut oleh anak-anak sekolah dengan lambaian bendera merah putih sampai ke pintu masuk kantor kecamatan, di sini melakukan pelepasan balon yang membawa banner bertuliskan Hari Jadi ke-69 Kecamatan Simpur.

Baca juga: Hari Jadi Kecamatan Daha Selatan 10.000 buah kue tradisional dihidangkan

Di kantor Kematan Bupati HSS juga menyempatkan diri meninjau sekaligus meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Simpur, yang berada di dekat Puskesmas Simpur  atau lokasi bekas pasar. 

Selesai acara, bupati dan rombongan meninjau stand-stand desa yang ada, masyarakat yang hadir sangat antusias untuk menikmati beragam kuliner yang disediakan, sehingga seluruh stand yang ada langsung diserbu masyarakat.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS HM Noor, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Simpur, para kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Ketua MUI Kecamatan Simpur, para kepala desa, perangkat desa, kader PKK, alim ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020