Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj Isnaniah Achmad Fikry menghadiri syukuran dalam peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Angkinang, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Angkinang.

Camat Angkinang Lothvie Rahmanie, di Kandangan, Jum'at (10/1), mengatakan rangkaian hari jadi Kecamatan Angkinang mengusung tagline “Ulama umara sehati membangun cinta”,  dimulai hari ini sampai 3 hari 4 malam kedepan.

"Dimeriahkan beberapa kegiatan, seperti lomba parade habsy, lomba hias tumpeng, lomba inovasi balita dan lansia, pergelaran seni pelajar, kuntaw, sandiwara rakyat, senam berhadiah, lomba memasak nasi goreng laki laki, tausyiah dan wayang," katanya, dalam laporan. 

Dijelaskan dia, dalam kegiatan ini juga disediakan stand-stand dari seluruh Desa se Kecamatan Angkinang, yang menyediakan berbagai macam kuliner di antaranya stand kesehatan gratis, stand pasar murah dan pemberian bibit pohon gratis.

Baca juga: Sekda HSS apresiasi halal bihalal guru Kecamatan Angkinang

Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati HSS beserta istri, jajaran pemerintah, tamu dan undangan lainnya, dan bermohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada yang kurang berkenan.

Kegiatan syukuran hari jadi ini bertujuan agar masyarakat yang ada di kecamatan Angkinang bisa menikmati kemeriahan hari jadi Kabupaten, maupun hari jadi kecamatan.

Bupati HSS H.Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada camat dan seluruh lapisan masyarakat Angkinang, atas diperingatinya hari jadi kecamatan angkinang yang ke-69,

"Diiringi harapan bertambahnya usia akan menjadikannya Kecamatan Angkinang semakin dewasa, semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan," katanya, dalam sambutan.

Menurut dia, semangat hari jadi bukan miliknya orang kabupaten saja, hari jadi juga miliknya masyarakat yang ada di kecamatan- kecamatan, sehingga disaat hari jadi 2 desember tidak bisa hadir di kandangan, maka pada hari ini bisa merasakan kegembiraan hari jadi kecamatan sekaligus hari jadi kabupaten.

Baca juga: Kecamatan Angkinang Juara MTQ ke-47 tingkat Kabupaten

Camat Angkinang beserta istri melakukan pemotongan tumpeng syukuran hari jadi yang diserahkan kepada Bupati HSS dan istri. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan peralatan sekolah, untuk anak-anak asuh GNOTA di seluruh desa Kecamatan Angkinang.

Selanjutnya, Bupati HSS beserta istri dan didampingi Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi beserta istri meresmikan Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang, dengan diawali penandatangan prasasti oleh Bupati HSS, dan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP PKK HSS.

Acara ini diakhiri dengan peninjauan stand desa dan stand PGRI kecamatan Angkinang yang menyediakan kuliner kuliner tradisional dan juga kuliner berupa sate, Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma dalam kegiatan ini juga menyerahkan Trusty Cane alat tongkat bantu jalan kepada penerima bantuan.

Turut hadir, Ketua Dharma Wanita HSS Hj. Elyani Yustika Muhammad Noor, Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, anggota DPRD HSS Dapil 2, para kepala SKPD, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020