Fraksi Partai Golkar (FPG) dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan menghimpun bantuan yang diperuntukkan bagi para korban kebakaran di Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku yang belum lama tadi tertimpa musibah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan perwakilan FPG Kalsel, H Puar Junaidi kepada Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, di Aula DPD Golkar Kotabaru, Jum'at (10/1).

Bantuan yang terhimpun terdiri 185 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp40 juta itu, setelah diterima bupati kemudian diserahterimakan kepada BPBD Kotabaru selaku perwakilan posko yang nantinya akan mendistribusikan kepada para korban.

Ditemui usai acara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh FPG Provinsi Kalsel dari 13 kab/kota ini dan mudah-mudahan mendapat keberkahan atas apa yang sudah dilakukan untuk meringankan beban warga Sebuku.

"Alhamdulillah, bantuan ini akan kita berikan keposko yang menangani yaitu BPBD Kitabaru untuk disalurkan ke warga yang berhak menerimanya," ucapnya.

Perwakilan FPG Provinsi Kalsel H Puar Junaidi menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa bahan sembako seperti gula, beras, tepung, minyak goreng, susu, serta uang sebesar 40 juta rupiah. "Bantuan ini untuk meringankan beban para korban kebakaran sungai bali,"tuturnya.

Disisi lain Sekretaris BPBD Kotabaru H Rusian Ahmadi Jaya mengatakan, alhamdulillah, kembali dapat bantuan untuk warga korban kebakaran di Sebuku dari FPG Provinsi Kalsel dan nantinya bantuan ini segera akan di salurkan kepada warga.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa dipergunakan warga untuk keperluan mereka insyaallah secepatnya akan disalurkan," ungkap Jaya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020