Polsekta Banjarmasin Tengah (Polsek Banteng) melakukan penanaman bibit pohon di areal kawasan lahan kosong di Siring Jalan Sungai Baru Kota Banjarmasin.

"Kami sengaja memilih kawasan siring tepi Sungai Martapura ini karena masih sedikit pohon besar yang tumbuh, namun justru hanya rumput liar," terang Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi di Banjarmasin, Jumat.

Menurut dia, siring Sungai Martapura yang kini menjadi ikon kota Banjarmasin haruslah dijaga keindahannya. 

Salah satu caranya dengan memperbanyak tanaman yang rindang seperti pepohonan.
Untuk itu, Irwan berharap bibit pohon yang ditanamnya pada hari itu dapat tumbuh subur sehingga beberapa tahun kedepan menjadi peneduh kawasan tempat bersantainya masyarakat tersebut.

"Saya berharap kepada warga untuk bisa menjaganya. Biarlah pohon yang kita tanam sekarang dapat tumbuh besar dan bermanfaat bagi manusia untuk penyedia oksigen dan penyerap air sehingga dapat mencegah terjadinya banjir," tandasnya.

Kegiatan tersebut dalam rangka Program Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan dengan melakukan penanaman pohon serentak oleh seluruh jajaran Polri se-Indonesia yang sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia pada 10 Januari 2020.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020