Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melakukan penyuluhan kesehatan ke beberapa sekolah di pelosok perdesaan di kota setempat.

"Kegiatan ini merupakan program dari Biddokkes Polda Kalsel untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi di sekolah pelosok pedesaan," ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr H Erwinn Zainul Hakim MH.Kes di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini mendatangi dua sekolah yang ada di kota setempat di antaranya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Wanaraya yang dihadiri 137 siswa dan 10 guru.

Kemudian Biddokkes Polda Kalsel juga menyambangi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Amanah di mana dalam kegiatan penyuluhan kesehatan itu dihadiri 67 siswa, tujuh guru dan 10 mahasiswa UIN.

Penyuluhan kesehatan yang diberikan terkait tentang penyuluhan gigi, penyuluhan pola hidup bersih dan sehat, kemudian penyuluhan tentang hand hygiene.

Lanjutnya, penyuluhan juga membahas tentang penyakit diare, demam berdarah, pemeriksaan gigi gratis dan pemberian leaflet brosur.
Baca juga: Biddokkes Polda Kalsel memberikan pengobatan gratis korban banjir
Baca juga: Biddokkes periksa kesehatan petugas pos pengamanan
Baca juga: Tim gabungan berikan bantuan sosial dan obat-obat untuk Pulau Sebuku

Dalam kegiatan tersebut Biddokkes Polda Kalsel juga memberikan bingkisan dan sikat gigi kepada para siswa, serta pemberian bingkisan kepada guru, kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama.

"Kegiatan ini kami laksanakan pada Rabu (8/1) pagi hingga selesai, yang diikuti oleh pihak Biddokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Banjarmasin dan UIN Antasari Banjarmasin," tutur perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020