Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para petugas yang melakukan penjagaan di pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka Operasi Lilin Intan 2019.

"Para pertugas yang sedang berjaga di pos tersebut kami lakukan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan mereka," kata Paur Doksik Biddokkes Polda Kalsel Iptu Supriadi Noor di Banjarmasin, Kamis.

Dikatakannya, pelayanan kesehatan itu dilakukan secara keliling ke semua pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada di Kota Banjarmasin.

Kali ini pihak Biddokkes Polda Kalsel melakukan pemeriksaan kepada petugas yang ada di pos pelayanan yang berdekatan dengan Duta Mall dan pos pengamanan yang berada di halaman Kantor Pos Indonesia, Banjarmasin Tengah.

"Satu persatu petugas mendatangi petugas kami yang berada di pos tersebut dan mereka kebanyakan memeriksakan tensi darah mereka," tutur perwira pertama Polri itu.

Terus dikatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan petugas dari berbagai instansi itu bertujuan untuk mengecek kesehatan para petugas gabungan agar nantinya dalam melaksanakan tugas, mereka tetap sehat dan tidak jatuh sakit.

"Kami selain memeriksa kesehatan para petugas ini, pihak Biddokkes juga memberikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh," tutur perwira pertama Polri itu.

Iptu Supri juga mengatakan dengan adanya pemeriksaan ini maka bisa diketahui keluhan apa saja yang dirasakan oleh para petugas yang menjaga keamanan perayaan Tahun Baru 2020 yang sebentar lagi datang.

"Semoga semua petugas gabungan yang tergabung dalam rangka Operasi Lilin Intan 2019 selalu dalam keadaan sehat dan prima tanpa ada kendala apapun dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019