Tanjung, (Antaranews Kalsel - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabalong, Arifin Noor dan Abdel Fadillah menyatakan ingin melanjutkan visi yang ada untuk program pembangunan 2014 - 2019 yakni membagun masyarakat Tabalong yang sehat, cerdas dan sejahtera berbasis agamis.

Hal tersebut disampaikan calon bupati dengan nomor urut 2, Arifin Noor dalam rapat paripurna istimewa DPRD Tabalong penyampaian visi dan misi calon bupati dan wakil bupati, Jumat.

Dengan misi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan kapasitas pemerintah daerah.

Arifin menyebutkan program prioritas "ARAFAH BERSAMA" mencakup peningkatan norma-norma agama dan etika moral, peningkatan pelayanan kesehatan dasar, kompetensi sumber daya aparat dan penerapan otonomi daerah.

"Kita juga ingin mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Bumi Saraba Kawa ini melalui pembangunan bidang ekonomi yang berkesinambungan dengan ekologi serta pemanfaatan rawa potensial," jelas Arifin didampingi calon wakil bupati Afdel Fadillah.

Dalam buku visi dan misi dari empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah dicetak KPU Tabalong, pasangan ARAFAH memuat 16 program prioritas sedangkan pasangan Anang Syakhfiani - Zony Alfianoor (AN NOOR) hanya memuat 12 program prioritas.

Sedangkan pasangan Muchlis - Noor Farida (MUDA) dan Hasruddin Haji Hasbullah - Muchtar Yahya Daud (HAM) membagi program prioritas berdasarkan sektor pembangunan diantaranya pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan ekonomi.

Yang jelas visi dan misi yang dipaparkan keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati memiliki kesamaan yakni mewujudkan masyarakat Tabalong yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Pewarta: Herlina lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013