Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Menurut riset kesehatan dasar 2010 sebanyak 7,8 juta anak Indonesia mengalami keterhambatan pertumbuhan, hal ini mendorong XL Axiata menghadirkan program inovatif untuk memberikan donasi kepedulian bagi upaya peningkatan gizi anak Indonesia.

PT XL Axiata menghadirkan program inovatif yang memadukan antara produk konten Ring Back Tone (RBT) dan program tanggung jawab sosial perusahaan menghadirkan program “Xjuta Aksi Berbagi Peduli”.

Melalui program  yang berlangsung antara Oktober 2013 - Januari 2014 ini, XL bekerjasama dengan 12 partner label musik akan menyalurkan sebagian pendapatan dari setiap penjualan RBT untuk donasi sosial yang ditujukan bagi upaya peningkatan gizi anak Indonesia.


Berdasarkan laporan riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2010 yang dikutip dari LKBN Antara menyatakan, pertumbuhan jutaan anak Indonesia terhambat akibat kekurangan gizi kronik saat balita. Akibat selanjutnya, sebanyak 7,8 juta anak Indonesia mengalami keterhambatan pertumbuhan.

Penyaluran donasi akan dilakukan bekerjasama dengan PKPU, sebagai lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan.  Bentuk riil peningkatan gizi yang akan disalurkan meliputi kegiatan curative (berupa pengecekan kesehatan anak dan pemberian vitamin serta obat), preventif (berupa pengecekan gizi anak dan pemberian makanan tambahan), dan terakhir promotif (penyuluhan gizi anak dan kampanye minum susu) di sejumlah daerah di Indonesia.

Ke-12 perusahaan label musik yang ikut terlibat dalam program ini adalah PT. Sony Music Indonesia, PT. Pelangi Prima Sejati, PT. Warner Music Indonesia, PT. Emotion Entertainment, PT. Universal Music Indonesia, PT. Alfa Kreasitama, PT. Sani Sentosa Abadi, PT. Virgo Ramayana Music & Entertainment, PT. Aquarius Musikindo, PT. Trinity Optima, Production, PT. Musica Studio's, PT. Naga Swarasakti. Mereka akan ikut aktif mengkampanyekan program sosial ini melalui para artis yang mereka naungi.

Perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang semakin berat, diantaranya tingkat penetrasi SIM Card yang sudah melebihi populasi, persaingan antar operator yang semakin ketat yang mendorong semakin menurunnya rata-rata ARPU industri dan sebagainya. Menghadapi berbagai tantangan tersebut, XL optimis akan mampu melalui tantangan tersebut, dan memastikan akan melahirkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi pelanggan dan publik Indonesia.

Kemudahan akses telekomunikasi bagi masyarakat menjadi salah satu fokus XL. Meskipun layanan telah menjangkau lebih dari 90% populasi Indonesia, namun XL terus berusaha meningkatkan jangkauan ke berbagai daerah pelosok Nusantara, termasuk wilayah perbatasan dengan negara lain. Pertimbangan XL dalam menggelar jaringan tidak selalu atas pertimbangan bisnis, namun juga faktor sosial, terutama bagaimana bisa membantu membuka keterisolasian daerah dan mempermudah akses informasi.

Kedua, kemudahan aktivitas kehidupan masyarakat. Berbagai layanan inovatif dengan nilai manfaat tinggi telah dan akan terus dihadirkan. XL sangat serius mengembangkan layanan berbasis data digital. Melalui direktorat baru, Digital Service, pengembangan bisnis data mencakup content and application, e-payment, dan juga machine to machine (M2M).

Ketiga, mendukung peningkatan pendidikan nasional. Program XL Future Leader tahun ini telah berhasil menuntaskan seleksi peserta didik baru. Sebanyak 120 mahasiswa angkatan kedua dari berbagai perguruan tinggi telah siap menerima kurikulum soft skiil  yang menitikberatkan pada tiga hal: komunikasi efektif, inovasi dan kewirausahaan, serta managing change. Para alumni program ini kelak akan siap bersaing mengisi posisi-posisi tertinggi di perusahaan-perusahaan multi nasional.

Bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-17 ini, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program promo inovatif “Rp 1 Bisa”. Program ini memberikan manfaat kepada pelanggan berupa tarif Rp 1/SMS. Program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi XL untuk pelanggan, di mana mereka bisa menikmati layanan murah yang cocok dengan kebutuhan mereka. Mulai 25 Oktober 2013, pelanggan XL di seluruh Indonesia bisa memanfaatkan program istimewa ini.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, “Meski saat ini layanan data menjadi primadona, namun tak melupakan layanan dasar, termasuk SMS. Program Rp 1 Bisa sudah bisa digunakan untuk berkomunikasi.”

Program “Rp 1 Bisa” memberikan manfaat bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama. Bagi pelanggan baru, mereka bisa menikmati tarif Rp1/sms ke semua operator untuk 50 SMS per hari, selama 2 hari pertama dari kartu diaktifkan. Sementara itu bagi pelanggan lama, dengan membeli paket promo ini bisa menikmati tarif Rp1/sms ke semua operator untuk 50 SMS per hari, selama periode 5 hari. Paket tersedia mulai 25 Oktober 2013 dan sementara benefit untuk kartu perdana bisa dinikmati mulai 30 Oktober 2013. Promo ini akan berlaku hingga 31 Desember 2013.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013