Ratusan mahasiswa dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang telah menyelesaikan tugas akhir, skripsi, tesis hingga karya tulis ilmiah menerima apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Muhammad Thaha, di Kandangan, Rabu (27/11), mengatakan apresiasi yang diberikan oleh Pemkab HSS kepada ratusan mahasiswa itu berupa penghargaan dan dana pembinaan tahap II tahun 2019.

Baca juga: FHGT-SD HSS ucapkan terima kasih adanya program BOSDA

"Para mahasiswa yang mendapat penghargaan  yang diserahkan langsung Bupati HSS H Achmad Fikry ini menempuh pendidikan di universitas dan perguruan tinggi di berbagai tempat, baik di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga luar Kalsel," katanya.

Dijelaskan dia, pada penyerahan penghargaan tahap dua ini ada sebanyak 132 mahasiswa dan mahasiswi yang menerima penghargaan, penyerahan diserahkan secara simbolis kepada dua perwakilan mahasiswi.

Para mahasiswa yang mendapat penghargaan ini menempuh pendidikan di Universitas dan perguruan tinggi diberbagai tempat baik di Kalsel hingga luar Kalsel,  yang menerima penghargaan sebanyak 132 orang terdiri dari pasca sarjana strata dua (S2) sebanyak dua orang, sarjana srata satu(S1) sebanyak 124 orang, karya tulis ilmiah Diploma Tiga (D3) sebanyak enam orang.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud penghargaan Pemkab HSS atas prestasi yang dicapai warganya, maka pemerintah memberikan penghargaan bagi mahasiswa-mahasiswi Kabupaten HSS dalam penyelesaian tesis, skripsi dan karya tulis ilmiah dan dalam bidang apapun termasuk akademis bidang olahraga bidang seni dan bidang keagamaan.

Baca juga: SDN Hamalau 1 wakili HSS sekolah sehat tingkat Kalsel

"Kami juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para orang tua, yang sudah bisa menghantarkan anak-anaknya menyelesaikan perkuliahan di berbagai Perguruan tinggi sesuai Strata, S1 dan S2," katanya, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Ditambahkan dia, bersyukur penghargaan di serahkan menjelang hari jadi kabupaten HSS pada tanggal 2 Desember, ini merupakan kado hari jadi dan mudah-mudahan apa yang di berikan pemerintah merupakan wujud penghargaan pemerintah kepada masyarakat yang telah menunjukkan prestasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019