Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS membuka Batola Expo 2020 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Batola Tahun 2020,  Sabtu (4/1) malam.

Pembukaan selain ditandai pemukulan gong juga dimeriahkan penampilan fragmen tari berjudul Hambaruwan dari Sanggar Permata Ije Jela serta penampilan group musik Seventeen.

Kegiatan Batola Expo menyuguhkan kinerja seluruh rangkaian sistem pelayanan ASN bersama mitra kerja maupun instansi pemerintah, organisasi wanita, pemuda, dan masyarakat terhadap berbagai produk unggulan daerah mulai produk makanan, kerajinan, industri rumah tangga maupun potensi dan peluang investasi serta jasa layanan lainnya.

Pameran pembangunan kali ini diikuti ratusan stand mulai dari SKPD, organisasi wanita, instansi vertikal, dan perbankan, pedagang usaha kecil menengah, hingga warung makan dan minuman.

Bupati Noormiliyani mengatakan, pameran pembangunan tersebut  dilaksanakan di samping untuk memeriahkan dan menyemarakan Harjad ke-60 Batola juga bertujuan untuk menggerakan sektor ekonomi kerakyatan, memberi wadah promosi produk unggulan daerah, sarana informasi dan komunikasi serta menumbuhkan semangat bagi UKM dan usaha sejenisnya agar lebih aktif dalam berbagai usaha perekonomian dan kerajinan,sehingga bisa menumbuhkan ekonomi kreaatif yang lebih maju.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengatakan, pameran pembangunan ini sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemkab Batola atas berbagai program pembangunan yang telah dicapai dan secara visual ditandai dengan pameran hasil pembangunan dalam berbagai produk yang sudah dihasilkan.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan itu juga berguna sebagai ajang hiburan menarik yang selalu ditandikan setiap tahunnya dengan menampilkan sejumlah hal menarik di setiap stand.

Untuk itu, bupati berharap, dengan adanya pameran akan menambah wawasan dan pemahaman masyarakat terhadap capaian kinerja seluruh ASN yang diharapkan mampu memacu peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam membangun daerah.

“Kepada seluruh peserta pameran saya minta untuk menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, kenyamanan, keamanan dan ketertiban agar semua memberi kesan dan manfaat positif bagi masyarakat,”tandasnya.
Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS membuka Batola Expo 2020 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Batola Tahun 2020, Sabtu (4/1) malam.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020