Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andri Koko Prabowo bersama seluruh jajaran menanam ribuan pohon berbagai jenis sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan penghijauan kawasan. 

"Penanaman pohon dilakukan bersama-sama seluruh personel Polres Banjar dan serentak termasuk di polsek-polsek jajaran," ujar Andri Koko usai penanaman pohon di halaman Mapolres Banjar, Jumat. 

Ia mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan bersama-sama dan serentak itu merupakan wujud kebersamaan dan saling memiliki kepedulian terhadap lingkungan alam dan sekitarnya. 

Menurut kapolres didampingi Waka Polres Kompol Handoyo, berbagai jenis tanaman di tanam baik di mako polres maupun polsek diantaranya buah-buahan seperti rambutan, jeruk, jambu, durian, mangga, dan lain-lain. 

"Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1.310 pohon berbagai jenis terutama buah-buahan sehingga selain berfungsi sebagai penghijauan juga hasilnya bisa dinikmati apabila pohonnya berbuah," ucap kapolres. 

Dikatakan, penanaman pohon juga dilanjutkan dengan perawatan agar berbagai jenis pohon bisa tumbuh subur, menciptakan keseimbangan alam kemudian berbuah dan seluruh hasilnya dapat dinikmati. 

"Mungkin bukan kita yang menikmati tetapi anak cucu kita kelak. Namun yang pasti, sekarang kita berbuat kebaikan untuk lingkungan sehingga hasilnya bisa dinikmati generasi akan datang," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020