Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Mubadala Petroleum, memberikan bantuan sandang dan pangan kepada korban kebakaran di Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kepala Desa Sungai Bali, Ujang Arhadi, melalui siaran pers, Selasa, mengatakan, bantuan SKK Migas dan Mubadala Petroleum itu sangat diperlukan oleh warga yang telah kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

"Penghargaan setinggi-tingginya ucapan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan atas bantuannya. Bantuan ini sangat berarti bagi para korban" ujarnya.

Ia berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban musibah kebakaran, agar dapat meringankan beban warganya.

Bantuan berupa perlengkapan sandang, dan pangan untuk 150 kepala keluarga yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sungai Bali, Ujang Arhadi dan beberapa perwakilan kepala keluarga korban.

“Kami mengharapkan juga agar SKK Migas dan Mubadala Petroleum dapat turut serta membantu memulihkan Desa Sungai Bali, salah satunya melalui dukungan pelatihan keterampilan kerja bagi para korban kebakaran,” tambah Ujang.

Kebakaran yang terjadi (23/11/2019) di pemukiman warga Desa Sungai Bali telah menghanguskan hunian dan harta benda warga di tiga RT di Desa Sungai Bali yang terletak di Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020