Menyambut malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, laksanakan ibadah Sholat Hajat berjamaah.

Diantaranya, Bupati Balangan, H Ansharuddin, Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan dan unsur Forkopimda serta masyarakat setempat, laksanakan sholat hajat berjemaah, pembacan yasin, dan shalawatan di masjid Al Akbar Balangan, Selasa (31/12).

"Semoga dengan lembaran yang baru ini membuat kabupaten Balangan menjadi lebih baik, sejahtera dan maju serta membawa kesuksesan bagi kita semua, aamiin," ujar Anshar.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan tersebut berharap, dengan pergantian tahun, akan menjadi motivasi untuk terus memajukan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

"Lanjutkan apa yang sudah terlaksana dengan bagus, serta tingkatkan apa yang masih belum seperti yang diharapkan," ujarnya berpesan.

Selain itu, ia berpesan agar warga tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun, dan lebih mengutamakan menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan, terlebih agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Pergantian tahun adalah hal yang ada setiap tahunnya, tentunya warga bisa menyadari dan memahami apa yang bermanfaat dan mana yang kurang bagus dalam menyambut pergantian tahun sebelumnya, utamakan keselamatan, keamanan dan ketertiban, serta tetap jaga persatuan," imbuhnya.

Dikesempatan itu juga, Bupati Balangan, H Ansharuddin berkesempatan menyerahkan insentif/honor bagi guru kunjung, guru agama keliling (tahfiz) dan kaum masjid.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019