Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah membuka pengoperasian pasar mikro Bank Kalsel Unit Birayang yang diselenggarakan oleh Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) hasil kerja sama dengan Bank Kalsel Unit Birayang, Minggu (29/12) di Bendung Batang Alai Desa Labuhan.

Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi aparat desa dan kader-kader PKK se-Kecamatan BAS ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. HST Hj Ernawati Chairansyah, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqan dan Istri Tesy Haryani Berry Nahdian Furqan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sunar Wiwarni, Camat BAS Edy Rahmawan, Danramil dan Kapolsek BAS, serta para aparat desa dan kader-kader PKK se-Kecamatan BAS.

Chairansyah mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan pasar mikro ini, menurutnya program pasar mikro ini merupakan perwujudan visi dan misi bank kalsel selaku banknya urang banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di wilayah kecamatan BAS. 

"Kegiatan ini juga sangat positif dalam membangun sinergitas antara bank kalsel dengan pemerintah Kabupaten HST dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah.

Chairansyah berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah pembinaan khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil agar dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan, yang diharapkan, kedepannya dapat meningkatkan pendapatan usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Camat BAS, Edy Rahmawan dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan pasar mikro ini bertujuan untuk mengukuhkan jalinan sinergi bank kalsel dengan pemerintah daerah yang membuktikan bahwa Bank kalsel adalah bank nya pemerintah daerah dan mitranya pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan penyerahan hadiah oleh Bupati HST dan Wakil Bupati HST atas prestasi Kecamatan BAS dalam mengikuti berbagai pelbagai lomba.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019