Pisah sambut Komandan Kodim (Kodim) 1003 Kandangan berlangsung penuh keakraban, prosesi ini juga menandai pergantian kepemimpinan dari Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijyanto dengan Letkol Arm Dedy Soehartono sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1003 Kandangan yang baru, di Makodim setempat.

Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijyanto, di Kandangan, Selasa (24/12), mengatakan kesannya selama berdinas di Kodim 1003 Kandangan sangat bersyukur dan bangga, karena bisa memberikan kontribusi sekaligus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas.

"Saya tidak akan melupakan masyarakat HSS, karena sangat kental dengan keagamaan, kekeluargaan dan kekerabatannya. Hulu Sungai Selatan (HSS) sangat luar biasa," katanya, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasdim, di Kodim 1007 Banjarmasin.

Dijelaskan dia, walaupun bertugas tidak lagi HSS akan tetap memberikan perhatian dan dukungan untuk pembangunan di HSS, khususnya dengan adanya Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah dan Musholla Al-Hikmah.
Penandatanganan memorandum (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Wabup HSS resmikan Rumah Yatim Piatu Hikmah Fadhilah

Ia menitipkan pesan agar Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah dan pembangunan musholla Al-Hikmah dapat terus berjalan, dan ia juga bersyukur sudah ada lagi beberapa donatur yang telah menyatakan kesediannya untuk menghibahkan tanah untuk yayasan.

Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Al-Qur'an Hikmah Fadhilah sendiri ini adalah milik Yayasan Hikmah Fadhilah, yang didirikan oleh Letkol Aji semasa menjabat sebagai Dandim Kandangan.

Dandim baru Letkol Arm Dedy Soehartono, mengatakan sebagai pejabat Dandim yang baru bersama jajarannya, bertekat meneruskan program-program yang baik yang sudah dirintis pejabat yang lama.

"Kami akan terus bersinergi dengan elemen pemerintah dan masyarakat seperti yang dilakukan oleh Letkol Suhardi Aji Sriwijayanto," katanya, yang sebelumnya menjabat sebagai di Pabandyasunseldik Bidseldik Sdirbindik Seskoar, di Bandung.

Dalam acara lepas sambut tersbut, Dandim yang lama menyerahkan memorandum kepada pejabat yang baru, dan dilanjutkan pemasangan foto Dandim yang lama sebagai tanda pernah menjabat di Kodim 1003 Kandangan.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Letkol Aji, karena selama ini sinergitas dan harmoni antara pemerintah daerah dengan TNI, khususnya dengan Kodim 1003 Kandangan berjalan dengan sangat baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan mengenal Letkol Aji sebagai sosok  pribadi prajurit TNI yang sangat mudah bergaul, pekerja keras dan selalu ingin berbuat yang terbaik.

Menurut dia, banyak hal yg telah ia lakukan untuk HSS dan pihaknya hanya bisa mendo'akan agar karir semakin baik lagi ke depan, dan selamat bertugas di tempat baru.

"Kebersamaan yang selama ini terjalin mudah-mudahan pula tetap terjaga dan HSS itu menjadi indah karena Sehati plus Cintanya, serta dengan kebersamaan yang senantiasa terbingkai dalam Rakat Mufakat," katanya.
 
Pisah sambut Dandim Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Kodim Kandangan gelar Korp Raport pindah tugas dan pensiun

Perwakilan Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS Fathur, baik secara pribadi maupun komunitas wartawan daerah menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan karya nyata di HSS dan selamat bertugas untuk Letkol Aji.

Ia mengatakan, sangat beruntung dapat mengenal dan dekat dengan Letkol Aji dan diperlakukan seperti saudara dengan panggilan "Abangda", bisa banyak belajar berbagi pengalaman di samping pribadi beliau yang bisa jadi panutan.

Letkol Aji bahkan tak pernah menolak saat dimintai bantuan, termasuk untuk mendukung peliputan dan kegiatan internal Forwah HSS, tak ragu memberikan dorongan, baik masukan saran dan pendapat, bahkan bantuan dana.

"Jujur kami merasa kehilangan, karena beliau semasa manjabat Dandim Kandangan begitu perhatian dan akrab dengan wartawan, dan kami berharap silaturrahmi dan keakraban bisa terus terjalin walaupun beliau tidak bertugas lagi di HSS, sekali lagi terima kasih Pa Dandim," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019