Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 9 Kalimantan Ihsan Hasani

menyatakan jika pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk bisa berkarir di OJK.

"Kami sangat senang jika lebih banyak putra-putri daerah Kalimantan Selatan bisa bergabung di OJK, terlebih para alumni ULM," kata Ihsan.

Hal itu dikatakannya saat OJK Kantor Regional 9 Kalimantan menyelenggarakan kegiatan OJK Goes to Campus dengan tema “Berkarir Bersama OJK” yang dilaksanakan di Aula lantai 1 Rektorat ULM di Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ihsan menjelaskan, Kantor Regional 9 Kalimantan sudah sering mengadakan kegiatan dengan ULM khususnya tentang sosialisasi, edukasi dan perlindungan konsumen di bidang keuangan.

Kegiatan sebelumnya bertujuan agar mahasiswa ULM sadar dan waspada terhadap berbagai hal yang menganggu bisnis dan masyarakat seperti fintech ilegal.

Sementara Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, menyambut baik dan menilai kegiatan itu sangat menarik dan bagus bagi mahasiswa dan juga alumni ULM.

Rektor merasa bangga karena dari ribuan alumni ULM banyak yang menjadi pimpinan di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini berarti ULM sudah berkontribusi langsung dalam menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Rektor juga bangga bahwa tidak hanya menjadi pegawai, banyak alumni ULM yang sukses sebagai wirausahawan meski kadang tidak linier pendidikan dengan bidang usaha mereka.

”Ada Alumni FKIP yang kerja di perusahaan alat berat, ada alumni pendidikan sejarah yang menjadi pengusaha, hal itu bisa terjadi karena mereka tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan tapi juga soft skill seperti kemampuan berinteraksi dan pemasaran pada saat kuliah," kata Rektor.

Dia pun berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan berkarir di OJK dengan baik karena kesempatan ini jarang terjadi.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019