Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabalong menggandeng Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dalam peningkatan kapasitas pimpinanan dan anggota legislatif.

Sekretaris Dewan Tabalong Muhammad Dimyati menyebutkan peningkatan sumber daya manusia tahun ini terkait optimalisasi peranan pimpinan dan anggota dakam menjalankan tugas dan fungsunya.

 "Dua kali dalan satu tahun anggota dewan mengikuti Bimtek bekerjasama Universitas Lambung Mangkurat," jelas Dimyati.

Sementara itu bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota dewan Tabalong yang dilaksanakan 20 - 22 Desember 2019  di Hotel Aria Barito Banjarmasin dibuka Wakil Rektor ULM Banjarmasin Aminudin didampingi Wakil Ketua Dewan Jurni.

Bimtek diikuti 30 wakil rakyat dengan nara sumber dari kalangan akademisi yakni dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Akhmad Yunani dan Profesor DR Wahyu.
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)

Termasuk motivator Samsul Rani dan praktisi hukum Yuni Indriaswary Barito.

Hari pertama Bimtek Jumat (20/12) anggota dewan diberikan tambahan wawasan terkait konsep perencanaan oleh Akhmad Yunani.

Konsistensi perencanaan terhadap rancangan APBD menurut Yunani  bisa dilihat dari  kesesuaia  program pemerintah dengan visi dan misi kepala daerah atau tidak.

Termasuk mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang dibuat eksekutif dengan persetujuan dewan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019