Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengukuhkan 12 pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk masa jabatan 2019-2022 di Batulicin, Rabu.

"BWI memiliki peran penting dan strategis dalam pengembangan pengelolaan perwakafan Indonesia, agar lebih profesional dan modern," kata Sudian Noor, seraya menambahkan pengurus BWI Tanah Bumbu sebenarnya telah dilantik Ketua BWI Provinsi Kalimantan Selatan H. Fadly Mansur.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berharap BWI mampu menjadi lembaga yang memiliki kapasitas dalam memberdayakan aset wakaf dan mengembangkan harta benda wakaf secara produktif, serta mampu menjadikan wakaf sebagai produk unggulan di Bumi Bersujud.
Baca juga: Bupati minta kepala desa mampu jadi ujung tombak pembangunan daerah
Baca juga: Bupati edarkan aturan larangan cuti ahir tahun

Bupati juga berpesan agar BWI Tanah Bumbu mampu menyusun program strategis dengan berbagai inovasi yang selaras dengan Pemda.

"Jaga kekompakan dan bangun komunikasi serta koordinasi dengan berbagai pihak. Sehingga potensi wakaf, dapat dikembangkan, tidak hanya kepentingan ibadah yang sifatnya mahdah, akan tetapi juga untuk kepentingan Sosial, Ekonomi, dan kesejahteraan umat," ujarnya.

Bupati juga mengingatkan yang paling penting BWI dalam menjalankan tugasnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di Bumi Bersujud.



 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019