Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Rabu (18/12) pagi sekitar pukul 09.00 WITA.

Kedatangan Menhub untuk menghadiri peresmian gedung terminal bandara baru yang dijadwalkan akan dilakukan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo hari ini.

Budi nampak langsung mengecek venue atau lokasi utama kegiatan seremoni peresmian yang sudah dilakukan sterilisasi oleh Paspampres. Menhub didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed dan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto sebagai komando penanggung jawab keamanan kehadiran RI 1 di Bumi Lambung Mangkurat.

"Semua persiapan peresmian sudah baik dan mudah-mudahan lancar hingga presiden nanti tiba dan selesai semua rangkaian acaranya," ucap Budi.

Dengan diresmikannya nanti oleh Presiden lalu beroperasi dengan segala fasilitasnya, kata Budi, Bandara Syamsudin Noor dapat meningkatkan roda perekonomian di Kalimantan Selatan lebih maju lagi.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019