Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Achmad Fikry dinobatkan sebagai Ketua TP PKK berprestasi se Kalimantan Selatan tahun 2019, raihan penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pengurus TP PKK HSS Nurul, di Batulicin, Jum'at (6/112), mengatakan penghargaan Ketua TP PKK berprestasi  se Kalsel ini, diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj.Raudhatul  Jannah Sahbirin Noor dalam rapat empat bulanan TP PKK kabupaten dan kota se Kalsel.

"Dinobatkannya Hj.Isnaniah Achmad Fikry sebagai Ketua TP PKK Kabupaten berprestasi se Kalsel tahun 2019, karena berdasarkan penilaian telah memenuhi empat kriteria yang  telah ditetapkan," katanya, di Gedung Mahligai Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu.

Dijelaskan dia, untuk empat kriteria tersebut, antara lain keaktifan dalam kegiatan TP PKK mulai dari administrasi PKK, serta pelaksanaan kegiatan Pokja 1 sampai dengan Pokja  IV.

Peningkatan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, keberhasilan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat serta telah menjalin kerja sama yang baik dengan pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Dalam kesempatan ini turut pula diserahkan penghargaan sebagai juara pertama untuk kelompok Dasawisma Jeruk IV Desa Baru, Kecamatan Sungai Raya,  serta penghargaan untuk kader berprestasi Rina Hafizah kader dari PKK Kecamatan Kandangan sebagai juara kedua.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019