Istri para pejabat Pemkab HST yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten HST menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-20, yang mengusung tema "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional" di gedung Murakata Barabai, Senin (16/12).

Ketua Umum DWP Pusat, Hj Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP HST, Hj Harmini Tamzil menyampaikan, bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah di beri petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara struktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Selanjutnya Ketua Umum mengharapkan agar DWP yakin dan optimis bahwa kita mampu membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

Dengan demikian tujuan untuk mengembangkan DWP menjadi isteri ASN yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan lebih cepat terwujud.

Sekretaris Daerah Kabupaten HST, H Akhmad Tamzil selaku Pembina DWP HST mengatakan, para perempuan yang tergabung dalam Dharma Wanita memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah, salah satunya adalah mendukung para suami agar bekerja secara tekun, tenang dan produktif.

"Dharma Wanita bisa tampil lebih proaktif sebagai penguat ketahanan keluarga. Para istri diharapkan mendukung suami yang menjadi ASN di lingkungan Pemkab HST sehingga mereka dapat bekerja secara tenang dan produktif," ujar Tamzil.

Namun demikian menurut Tamzil, selain mendukung ketahanan keluarga, baik dari segi keharmonisan, kesejahteraan dan kemandirian, Dharma Wanita juga berperan dalam isu-isu strategis, seperti kesehatan ibu dan anak, pemberdayaan masyarakat dan perlindungan perempuan dan anak.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019