Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Utara terus melakukan penyelidikan terkait penemuan sosok mayat bayi di sungai kawasan Antasan Kecil Timur Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin Utara, Iptu Ismet Wahyudi di Banjarmasin, Kamis mengatakan, saat ini mayat bayi tersebut masih di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Selain itu juga untuk sedikit memperjelas terhadap mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu, pihaknya sedang menunggu hasil autopsi di pihak rumah sakit tersebut.

Sedangkan untuk kasusnya terus ditindak lanjuti dengan meminta keterangan dari beberapa warga yang ada di tempat kejadian serta yang menemukan pertama kali.

"Kita belum tau usia bayi dan meninggal kenapa, untuk menentukan hal itu, hingga saat ini kita sedang menunggu hasil dari autopsinya yang nantinya akan dilakukan," tuturnya.

Ismet juga mengatakan, penyelidikan ini akan berlanjut untuk mencari informasi di daerah aliran sungai tempat mayat dihanyutkan oleh seseorang yang tak bertanggung jawab.

Bukan itu saja, pihak Unit Reskrim Polsekta setempat juga akan melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan dibeberapa kost-kost putri yang ada di kawasan sekitar aliran sungai.

"Kita akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku yang membuang mayat bayi tak berdosa itu, hingga dihanyutkan di sungai dengan menggunakan kardus," ucapnya.

Untuk diketahui sosok mayat bayi tersebut ditemukan pada Rabu (2/10) sore sekitar pukul 16.00 wita dan saat itu sedang hanyut disungai didalam sebuah kardus.

Mayat bayi didalam kardus itu ditemukan seorang warga yang sedang mencuci disungai, karena curiga ada kardus hanyut lalu diambil dan ternyata didalamnya terdapat sosok mayat bayi laki-laki.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013