Oleh Gunawan Wibisono
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Warga Antasan Kecil Barat Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menemukan sosok mayat bayi yang hanyut di sungai terbungkus kardus di kawasan tersebut.


Menurut informasi yang dihimpun Antara di lapangan, Kamis menyebutkan seorang warga yang menemukan sosok mayat bayi yang hanyut di sungai itu adalah ibu Tuti, Isteri dari Ketua Rt 8 Antasan Kecil Barat.

Saat itu, Tuti sedang mencuci pakaian di sungai dan curiga ada kardus yang hanyut dan tersangkut, lalu dia mencoba mengambilnya, ternyata di dalam kardus itu terdapat sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

Setelah menemukan itu, Tuti langsung memanggil suaminya yang juga Ketua Rt setempat, dan suaminya pun langsung menghubungi pihak kepolisian dari Polsekta Banjarmasin Barat.

Informasi di lapangan, mayat bayi itu ditemukan Selasa (2/10) sore sekitar pukul 16.00 wita di sungai yang berada kawasan Antasan Kecil Barat Banjarmasin Utara.

Tak berapa setelah dihubungi, polisi langsung datang ke lokasi tempat ditemukan sosok mayat bayi tersebut untuk mengecek kebenarannya dari informasi yang didapat.

Setelah memastikan adanya temukan sosok mayat bayi tersebut, polisi bersama warga langsung melakukan evakuasi dan membawa mayat bayi tersebut ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Banjarmasin Utara, Kompol Soetrijono Ssos di Banjarmasin, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat bayi laki-laki ini.

Namun jauh harapannya, kalau pelakunya orang dekat tempat kejadian, karena ditemukan disungai dan hanyut, tapi tetap saja akan terus dilakukan penyelidikan.

"Untuk usia dari sosok mayat bayi tersebut belum kita pastikan, dan apakah bayi tersebut sudah meninggal lalu dibuang, atau masih hidup lalu dibuang dan meninggal, semua itu bisa terjawab setelah hasil dari otopsi pihak rumah sakit," terang pria santun itu.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2013