Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional 2019 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kabupaten Tabalong tampak lebih meriah.

Menyusul aksi spontan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin menggelar kuis berhadiah uang tunai.

Paman Birin semula menyapa warga yang hadir di acara puncak Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dan langsung meminta masing - masing 2 warga di sisi kanan dan kiri panggung maju. "Coba sebutkan 8 nama ikan yang ada di Tabalong?" tanya orang nomor satu di Kalsel ini kepada satu warga bernama Harsi.

Pertanyaan mudah dari Paman Birin pun langsung dijawab Harsi dengan lancar termasuk 3 warga lainnya.

 Lebih menarik ketika Gubernur yang dilantik 2016 ini melontarkan pertanyaan kocak.

 "Saat pesawat melintas, lalu  saya tunjuk untuk berhenti, pertanyaannya kekuatan apa itu?" ucap Paman Birin.

Sontak para undangan dan warga yang memadati lokasi acara tertawa termasuk Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan jajarannya mendengar pertanyaan tersebut.

Akhirnya empat warga yang maju ke panggung utama berhasil menjawab kuis yang dilontarkan Paman Birin dan langsung menerima hadiah uang tunai Rp1 juta per orang.

Usia gelar kuis berhadiah Sahbirin pun melanjutkan memberikan sambutan dan diakhiri dengan penyerahan pataka kesetiakawanan sosial untuk dibawa ke Kabupaten Balangan.

Penyerahan Pataka Kesetiakawanan Sosial juga disaksikan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Pepen Nazarudin.

Sebelumnya Paman Birin beserta rombongan datang ke Pendopo Bersinar menggunakan motor trail  dari Bandara Udara Warukin sekitar pukul 09.30 wita.

Masih menggunakan pelindung luntut Sahbirin langsung menuju lokasi acara puncak Lintas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka HKSN 2019.

Meski molor sekitar 1 jam pelaksanaan puncak Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial berjalan lancar dan kondusif.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019