Klub Gowes Polsek Banjarmasin Timur yang diberi nama "Bantim Batinjak" melakukan olahraga gowes sambil membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur.

"Kegiatan gowes sambil berbagi sembako itu kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu," Ketua Klub Bantim Batinjak Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, pembagian sembako ini dilakukan disaat pelaksanaan gowes yang dilakukan secara rutin oleh pihak Polsek Banjarmasin Timur.

Bagi-bagi sembako yang dilakukan ini tidak seberapa nilainya, namun dirinya berharap dengan sembako yang dibagikan itu dapat sedikit membantu beban hidup bagi warga yang kurang mampu.

"Saya dan anggota melalui aksi bagi-bagi sembako ini bisa dapat langsung bersilaturahmi dengan warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Timur," kata orang nomor satu di jajaran Polsek Banjarmasin Timur itu.

Kompol Uskiansyah terus mengatakan selain warga kurang mampu yang mendapat sembako, pihaknya juga memberikan sembako kepada petugas  Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) yang ditemui di jalan di wilayah Polsek setempat.

"Para Supeltas yang ada di wilayah kami juga turut kami berikan sembako karena jasa merekalah beberapa persimpangan di wilayah kecamatan ini arus lalu lintasnya berjalan lancar," ucap perwira menengah yang juga menjabat sebagai Kapolsek Banjarmasi Timur.

Uskian juga mengatakan kegiatan gowes sambil berbagi sembako itu akan rutin dilakukan secara berkala khususnya bagi warga yang belum terlintas jalur olahraga bersepeda itu.

"Sambi olahraga, kami juga melakukan aksi sosial sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakay terkait soal menjaga dan memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif," ujarnya.

Sementara itu warga penerima sembako Sumirnah (50) warga Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur, mengatakan dirinya sangat senang karena mendapat sembako dari anggota gowes Bantim Batinjak dari Polsek Banjarmasin Timur.

"Saya kaget banyak orang datang ke rumah saya bersepeda kemudian ada polisi juga dan tidak disangka-sangka saya malah diberikan sembako dan itu membuat saya senang sekali," ujarnya.

dia pun beserta warga lainnya yang mendapatkan sembako mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar seluruh anggota Klub Bantim Batinjak dari Polsek Banjarmasin Timur selalu sehat dan diberikan balasan rezeki yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019