Ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menghadiri Tanah Laut Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Rabu (11/12) malam.

Acara tersebut  merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tanah Laut diselenggarakan,  di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Selain itu, acara diisi tausiyah dari dai kondang Ustaz H. Mahmud Syarkani dari Balikpapan atau yang kerap disapadengan Guru Mahmud.

Syair demi syair sholawat terus dikumandangkan, lautan manusia pun semakin  semarak mengumandangkan sholawat yang langsung dipimpin oleh Habib Syech, pelantun dan penyanyi sholawat religius, dari pantauan Drone udara dari Tim Humas dan Protokol Setda Tanah Laut terpantau  jelas ribuan jamaah memenuhi halaman Stadion Pertasi Kencana secara menyeluruh.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengaku bersyukur pada tahun 2019 dapat kembali mengadakan acara Tanah Laut  Bersholawat.

"Ini tahun kedua kita dapat bersholawat bersama dengan Habib Syech, semoga tahun depan kita bisa melaksanakan lagi dan berkumpul untuk bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad," ujar Sukamta.

Sukamta  berharap,  seusai acara Tanah Laut Bershalawat Bersama Habib Syech, masyarakat Bumi Tuntung Pandang lebih banyak melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Semoga dengan bersholawat diharapkan Kabupaten Tanah Laut selalu dilimpahi berkah serta dijauhkan dari bala dan musibah," harapnya.

Sementara itu, Ustaz Mahmud  dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah agar senantiasa bershalawat dan mengidolakan Nabi Muhammad.

"Buhan pian handak tahu kah kunci sukses dunia dan akhirat? Ayo kita idolakan Nabi Muhammad maka kita akan sukses dunia akhirat" tuturnya.

Selain itu, Ustaz Mahmud juga beberapa kali mengucapkan jargon "tambahi lagi".

Menurut Ustaz Mahmud,  arti kata tambahi lagi adalah lebih banyak lagi bersholawat kepada Nabi Muhammad.

"Tambahi lagi sholawat kita kepada Nabi Muhammad, maka hidup kita akan lebih berkah,"tandasnya.

Acara Tanah Laut Bersholawat diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin langsung Habib Syech.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019