Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajarannya kunjungi Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara Kotabaru dalam rangkaian kegiatan peresmian pasar rakyat di kawasan RT 01 Desa Pudi Pasar, Rabu (11/12).

Sebelumnya rombongan bupati menggunakan jalur laut fery penyeberangan Sigam - Tanjung Batu dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam hingga sampai kelokasi.

Selain meresmikan pasar rakyat bupati juga menyerahkan bantuan lainnya seperti, kartu asuransi kesehatan, kartu asuransi nelayan, sertifikat tanah, dan lainnya.
 
Dalam kesempatan itu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, kepada media menyampaikan, pembangunan pasar rakyat ini adalah program pemerintah yang ingin agar pasar pasar yang ada dipedesaan dibangunkan dan dirubah menjadi pasar modern sehingga bisa buka tiap hari bukan mingguan lagi.

"Dengan bangunan pasar permanen ini diharapkan nantinya masyarakat setempat bisa menjaga kebersihan lokasi pasar agar pembeli merasa nyaman dan betah berbelanja karena bersih," ungkap bupati.

Bukan hanya pasar Pudi saja, tambahnya, akan tetapi semua desa di Kabupaten Kotabaru akan dibangunkan oleh pemerintah pasar modern namun nantinya tiap desa akan dibangunkan pasar yang sama asalkan tanah untuk lokasi pasar tersebut tidak bermasalah hingga nantinya bisa meningkatkan penghasilan warga.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019