Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Selatan Zainal Helmie menyatakan PWI Kalsel akan mendukung Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK menjadi pasangan calon petahana Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin pada Pilkada 2020 mendatang.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyatakan kagum kepada Wahid yang mantan wartawan Banjarmasin Post yang kini sukses menjabat Bupati HSU untuk periode kedua kali.

"Kita dukung Wahid mendampingi Paman Birin maju pada Pilkada 2020," ujar Zainal Helmie di Amuntai, Senin.

Zainal mengatakan, sebagai mantan wartawan yang kini menjabat Bupati HSU, sosok Abdul Wahid sangat menginspirasi bagi wartawan lain, termasuk dirinya.
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di apit Bupati HSI Abdul Wahid dan Pengurus PWI Pusat H.Pangeran Gusti Rusdi Effendi AR (Eddy Abdillah)

Menurutnya, Wahid telah meningkatkan marwah profesi wartawan dan PWI menjadi lebih baik dan menjadi inspirator sehingga selaku Ketua PWI Kalsel ia mendukung agar Wahid mendampingi Paman Birin pada Pilkada Kalsel 2020. 

Mendengar dukungan ketua PWI Kalsel, sedikit berkelakar Wahid berujar bahwa H Sahbirin Noor bakal semakin kuat memilih dirinya sebagai pasangan Cawagub karena sudah mendapat dukungan Ketua PWI Kalsel.

Kehadiran Zainal Helmie di Kota Amuntai dalam rangka melantik dan mengukuhkan pengurus PWI perwakilan HSU periode 2019 -2022 yang diketuai H Novendra Prayogi SE.

Selain itu, Zainal juga melantik pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) HSU yang diketua Ny.Novendra Prayogi.
 
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Kalsel perwakilan HSU di Gedung Agung Amuntai. (Eddy Abdillah)

Proses pelantikan dan pengukuhan turut disaksikan tokoh pers Indonesia yang juga pengurus PWI Pusat H Pangeran Gusti Rusdi Effendi AR, Ketua PWI Tabalong, Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab HSU.

Pada kesempatan itu, Bupati HSU mengucapkan selamat seluruh pengurus PWI dan IKMI perwakilan HSU dan berharap hadirnya PWI perwakilan untuk pertama kalinya di HSU bisa meningkatkan kualitas awak media jurnalis yang bertugad di HSU.

"Semoga  semakin baik dan meningkat kerja sama antara pemerintah daerah dengan media dan kalangan wartawan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat," katanya.
 
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyerahkan bendera PWI kepada Ketua PWI Perwakilan HSI H Novendra Prayogi SE disaksikan Bupati HSU H Abdul Wahid HK. (Eddy Abdillah)

Pasalnya, lanjut Wahid, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, wartawan bisa dengan memudah mencari, mengakses dan menyebarluaskan berita sehingga perlu lebih banyak dan berkualitas lagi informasi yang disampaikan kepada masyarakat.
 
Pelantikan pengurus IKWI perwakilan HSU. (Eddy Abdillah)

Pelantikan dan pengukuhan PWI perwakilan HSU merupakan yang keenam di Kalsel. Sebelumnya telah dilantik PWI perwakilan Kotabaru, Tanah Bumbu, Tabalong, Balangan dan Barabai.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019