Posisi strategis Kabupaten Tabalong dengan Ibukota Negara baru nantinya jadi peluang 'Bumi Saraba Kawa' ini untuk menjadi yang terdepan.

Tidak hanya terdepan karena kedekatan, tetapi juga terdepan dalam hal pembangunan, terutama perekonomian daerah, pendidikan, pelayanan kesehatan, pemberdayaan UMKM dan kesejahteraan masyarakat.

 "Untuk mewujudkan hal tersebut kami perlu dukungan dan kerjasama dengan kabupaten tetangga," ungkap Bupati Tabalong Anang Syahfiani.

Sebagai cikal bakal kerjasama dengan kabupaten tetangga diwujudkan dalam pagelaran seni budaya lima kabulaten pada acara puncak Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke - 54 di halaman Pendopo Bersinar, Senin.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)

Sebelumnya Pemkab Tabalong menjalin kerjasama pembangunan dengan Pemerintah Kabupaten Paser pada 2006 dan 2018.

Rencananya kerjasama pembangunan dikembangkan lagi dengan Pemkab Barito Timur (Kalimantan Tengah) dan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu dalam pagelaran seni budaya memeriahkan HUT Tabalong ke - 54 diikuti lima Kabupaten yakni Tabalong, Balangan, HSU, Barito Timur dan Kabupaten Paseer. Masing - masing tari Japin Maurai (HSU), tari Muik Mempolo (Paser), tari Rajaki Manuai (Balangan), Tari Namoan Gunung Pirat (Barito Timur) dan tuan rumah dengan tarian bertajuk Maragap Putri.

 Gelar budaya lima kabupaten ini cukup menarik perhatian para undangan maupun masyarakat yang menghadiri acara puncak hari jadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019