Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyusuri jalan yang baru selesai pengerjaan pengaspalan dengan berjalan kaki sepanjang 2 kilo meter yang menghubungkan Desa Tanjung Seloka dengan Desa Ale-ale Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (7/12).

Kegiatan yang dilaksanakan bupati dengan memanfaatkan hari libur tersebut diikuti sejumlah pejabat pratama dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kotabaru.

Sepanjang perjalanan sepanjang 2 Km yang menghubungkan dua kecamatan Pulau Laut Barat-Pulau Laut Selatan tersebut, bupati dan rombongan menyapa dan menghampiri warga desa yang didapatinya.

"Alhamdulillah sekarang jalannya sudah diperbaiki, sekarang sudah nyaman jalannya pak," ungkap seorang warga dengan senang nya kepada bupati.

Beberapa warga bahkan melontarkan tanggapan yang positif atas pengerjaan pengaspalan jalan itu, diantaranya Sukirno, warga desa tanjung seloka mengungkapkan rasa senang nya atas jalan yang sudah diaspal.

"Sekarang sudah bagus jalannya, kalau yang dulu jalannya rusak karena berbatu, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bagus, jalan ini terakhir di aspal puluhan tahun yang lalu," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Sumarno warga Desa Ale-ale yang mengatakan dengan jalan baru diaspal ini dapat menyingkat waktu menuju pulau laut barat ketia membawa hasil kebunnya.

"Jalannya sudah bagus otomatis usaha kita lebih lancar, sekarang membawa hasil kebun lebih cepat ," ujarnya seraya menyebut sebelumnya jalan disini berdebu kalau panas dan kalau hujan airnya menggenang.

Bupati Kotabaru juga berbincang-bincang dengan pekerja proyek jalan dan sempat menaiki salah satu alat yang digunakan untuk menumpah aspal.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019