Komplek Pertamina di Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong dipadati ribuan rider asal Kalimantan hingga Pulau Jawa, Sabtu (7/12).

Para rider ini mengikuti Event Trail One Day Adventure "Seharian Bahayau di Tanjung" yang dilaksanakan club Smote Ireng bekerjasama dengan PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field, PT Adaro Indonesia, perbankan dan sponsor lainnya.

 "Peserta selain dari Kalimantan juga berasal dari Jawa yang turun di kelas ekstrem dan fun," jelas koordinator lapangan Iptu P Siregar.

 Selain kelas ekstrem yang diikuti 520 rider Event One Day Adventure 2019 juga memberi kesempatan ribuan rider menikmati jalur fun sekitar Kecamatan Murung Pudak dan Tanta.

Di kelas Fun peserta mencapai 1.000 lebih termasuk para rider wanita juga meramaikan even ini.

Para rider kelas ekstrem dilepas lebih dulu oleh para panitia dengan trek cukup menantang di Desa Masukau.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
Field Manager PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Zulfikar Akbar melepas para peserta didampingi perwakilan Club Smote Ireng.

 Zulfikar menyampaikan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tabalong ke - 54 sekaligus memupuk rasa solidaritas para peserta.

"Kita menyiapkan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Siegra plus 10 motor honda," jelas Zulfikar.

Kegiatan 'Seharian Bahayau di Tanjung' ini dihadiri Sekretaris Daerah Abdul Muthalib Sangadji sekaligus melepas para rider di kelas Fun.

Ketua panitia lomba Kompol Iwan Wahyu Purnomo mengingatkan para rider lebih mengutamakan keselamatan selama mengikuti even ini.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019