Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada lima perempuan hebat dari 100 peserta yang terdaftar di kantor tersebut.

Kepala LKBN Antara Biro Kalsel, Aulia Badar, di Banjarmasin, Rabu mengatakan, lima perempuan yang dinyatakan menang dalam seleksi sebelumnya yakni Galuh Tantri Narindra selaku Kepala Bapedda dan Lidbang Kabupaten Banjar sebagai kategori pemerintahan.
"Sedangkan kategori sesehatan dan lingkungan diraih oleh Adawiyah dari kabupaten Kotabaru, kategori sosial budaya keagamaan diraoh oleh Gusti Rizsa Rayani dari Kota Banjarmasin," katanya.

Selanjutnta untuk kategori pendidikan di raih oleh Suci Rabella dari Kota Banjarmasin dan kategori bisnis atau ekonomi diraih oleh Mitra Damayanti dari Kota Banjarmasin.

Dia menjelaskan, LKBN Antara sebagai kantor berita pemerintah, Antara berkewajiban untuk mendukung upaya peningkatan pembangunan baik sumber daya manusia dan program-program pemerintah lainnya.

Dalam hal ini ujar Aulia, Biro Kalsel melihat betapa besarnya sumbangsih kaum perempuan yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan yang senantiasa menjaga persaudaraaannya.

"Salah satu perhatian terhadap potensi kearifan lokal sumber daya manusia di Kalsel, kita ingin memberikan aktualisasi dari kaum perempuan Kalsel melalui program Perempuan Hebat Kalsel Awards," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan bangga kepada seluruh perempuan yang akan menerima penghargaan dari LKBN Antra Biro Kalsel tahun 2019.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya hari ini, terimakasih atas kepedulian LKBN Antara memberikan pemghargaan atas kiprah dannkinerja perempuan-perempuan di Kalsel," ujarnya.

Dia menambahkan, perempuan di Kalsel saat ini sudah berperan terhadap pembangunan, perempuan tidak hanya sebagai pendamping laki-laki dannibu daei anak-anak, tetapi juga sebagai perempuan tangguh yang juga mampu berkiprah untuk masyarakat.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019