Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengikuti kegiatan outbond bersama ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Ahad di Kiram Park Kecamatan Karang Intan, Sabtu diikuti tidak kurang dari 300 pegawai sekretariat daerah Pemkab Banjar yang mengikuti berbagai permainan dan tantangan. 

"Kami mengapresiasi outbond ini karena bisa menumbuh kekompakan dan kebersamaan setelah menjalani rutinitas kerja sehari-hari," ujarnya didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Banjar Nur Gita Tyas.

Ia mengatakan, kekompakan dan kebersamaan yang terjalin melalui permainan dan tantangan outbond akan berdampak terhadap kualitas kerja sama dan silaturahmi antara sesama aparatur pemerintah. 

Selain itu, ia mengharapkan ikatan tali silaturahmi sesama pegawai juga semakin kuat sehingga koordinasi dan sinergitas terjalin dengan baik untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Banjar.

"Saya harap melalui outbond ini sesama staf Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar akan semakin kompak, karena dengan beberapa event kecerdasan dan ketangkasan yang diikuti staf," ucapnya. 

Menurut dia, melalui outbond maka setiap pegawai saling mengenal satu sama lain termasuk karakter yang dimiliki sehingga berdampak pada kinerja pegawai yang semakin baik dan sesuai harapan masyarakat. 

"Jika selama ini tidak mengenal maka selama outbond bisa lebih kenal dan keakraban yang terjalin akan menumbuhkan semangat untuk saling menunjang kinerja antara satu dengan lainnya," ujar dia. 

Sekretaris Daerah H Mokh Hilman mengatakan, kegiatan outbond itu dilaksanakan untuk melepas lelah, penat dan stres akibat rutinitas kerja yang selama ini dijalani seluruh staf setdakab Banjar 

"Ketegangan yang selama ini dialami pegawai, bisa mencair melalui aksi, permainan maupun tantangan yang diikuti pegawai secara berkelompok sehingga saling kompak mengambil keputusan," katanya. 

Kegiatan outbond yang diikuti hampir seluruh pegawai dihadiri Asisten Ekobang Siti Mahmudah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Nency Oktavia dan pejabat pemkab setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019