Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) selalu diperingati setiap tanggal 25 November, namun untuk tahun ini puncak kegiatan upacara peringatan HGN dan HUT ke-74 tingkat   PGRI Kabupaten Balangan dilaksanakan pada Sabtu (30/11) di halaman Kantor Bupati Balangan, Kalsel.

Selain upacara yang dipimpin Bupati Balangan H Ansharuddin, puncak peringatan HGN dan HUT PGRI ke 74 kali ini, juga diisi berbagai macam kegiatan diantaranya pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi dan juga penyerahan KTP elektronik pemula bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Salah satu yang menyita perhatian para peserta upacara yakni atraksi Drumband oleh Satuan Polisi Pamong Pradja (Pol-PP) Kabupaten Balangan.

Kepala Satpol PP Balangan, Rahmadi Yusni mengatakan, gelaran tersebut merupakan sumbangsih anggota Satpol PP Balangan demi memberikan ucapan terimakasih terutama para Dewan Guru se Kabupaten Balangan, serta se Indonesia, yang mana telah memberikan pendidikan selama ini.

"Peran guru tentu tak bisa dinilai maupun di hitung dengan jari tangan, intinya semua kita tentu telah merasakan bagaimana peran guru kita selama ini telah menghantarkan kita menjadi orang yang berguna hingga saat ini," tuturnya.

Bahkan lanjutnya, para anggota Satpol PP pun tak lepas dari peran seorang guru, bukan hanya itu, bahkan hingga Presiden sekalipun.

"Guru adalah pahlawan yang telah banyak berjasa, sehingga sudah sepatutnya kita menghargai dan menghormati peran seorang guru, baik guru kita maupun guru-guru lainnya di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019