Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI)  2019 Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, selamat HUT KORPRI kepada seluruh jajaran KORPRI di manapun berada, sekaligus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang selama ini telah diberikan di manapun ditugaskan.

"Masyarakat sangat menantikan uluran tangan pelayanan yang kita berikan sehingga momentum hari KORPRI ke 48 dijadikan sarana untuk mengevaluasi," saat menyampaikan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat nasional KORPRI, di Stadion 2 Desember, Desa Baluti, Kecamatan Kandangan, Jumat (29/11).

Baca juga: Bupati HSS dan jajaran ziarah ke makam pendiri kabupaten

DIjelaskan dia, evalusi ini diperlukan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat, dan tentu diiringi bertekad untuk memperbaiki terus pelayanan-pelayanan ke depannya.

Seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama dan tidak ada lagi kerja linear, serta tidak ada lagi kerja rutinitas.

Birokrasi harus berubah, harus dibangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, dan ia mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari  terobosan, terus menerus melakukan inovasi.

Baca juga: Porseni Korpri HSS dari futsal hingga lomba balugu

"Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata," katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Sekretaris Daerah HSS HM Noor sekaligus Ketua KORPRI HSS, Ketua GOW Kab HSS, para pejabat di lingkup Pemkab HSS, Kemeneg Kab HSS, Instansi vertikal, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019