PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan sebmbako kepada warga Pulau Sebuku Kotabaru yang terkena musibah kebakaran pada Sabtu (23/11).

Kepala ASDP Cabang Batulicin Sugeng Purwanto melalui Manajer Usaha Arif Budiman, di Batulicin, Senin mengatakan, sebagai manusiawi kita semua ikut merasakan prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita yang ada di Pulau Sebuku.

"Dengan keprihatinan itu hati kita tersentuh untuk ikut membantua sehingga dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah," katanya.

Dia mengatakan, bantuan yang kami berikan berupa air mineral 50 kardus,beras 15 karung dengan ukuran 20 kg.
Telor 36 rak, gula pasir satu karung, kopi empat kardus, mie instansepulu kardus dan diterjen dua kardus.

Untuk sementara bantuan yang kita salurkan adalah beberapa barang yang menjadi kebutugan dasar, dan tidak menutup kemungkinan PT ASDP akan terus menyalurkan bantuan yang di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi.

Menurut Arif, kondisi di lokasi pasca kebakaran bantuan dari beberapa pihak baik pemerintah mauoun perusahaan swasta terus berdatangan, baik berupa makanan, obat-obatan, air bersih, pakaian dan lain sebagaianya.

Diketahui, terjadi kebakaran besar di Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku yang menghanguskan 200 buah bangunan berupa rumah warga, ruko, langgar, Kantor Polsek dan dua buah pasar Sungai Bali dan Pasar Rampa.

Kebakaran yang berlangsung hampir 5 jam (sejak Sabtu (23/11) pukul 20.15 Wita hingga Minggu (25/11) pukul 3.30 Wita) mengakibatkan 1.400 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019