Bupati Kotabaru H sayed Jafar menyampaikan pesan kepada masyarakat Hampang khususnya warga Dusun Hapungu Desa Paramasan untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan, dan tidak termakan adu domba dan hasutan yang dapat memecah belah.

Demikian disampaikan bupati pada momen perayaan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam yang dilaksanakan warga Dusun Hapungu Desa Paramasan 2 x 9 Kecamatan Hampang, Jumat.

“Pada kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi bersama-sama ditempat ini untuk kesekian kalinya, dan kami berharap untuk tetap menjaga kerukunan kita semua, karena kita tahu bahwa akhir-akhir ini kita ada sedikit goncangan adu domba dan hasut menghasut, ini yang perlu kita jaga, pada hari ini kita bersyukur pada Allah Subhanahu wata'ala kita pada hari ini sudah hidup tentram, nyaman dan damai," ujarnya.

Ratusan warga tumpah ruah sambut kedatangan Bupati dan rombongan pada peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam di Dusun Hapungu.

Camat Hampang, Sumarno menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jamaah atas kehadirannya di tempat acara serta apa yang disampaikan oleh penceramah dapat dijadikan pedoman kita.  

“Saya selaku camat Hampang mengucapkan selamat datang kepada bupati beserta rombongan yang telah hadir dalam peringatan maulid nabi ini, dan ini sudah ke empat kalinya bupati datang ke Hapungu," ujarnya.

Menurut Sumarno, ini menandakan bahwa bupati mencintai masyarakat Kecamatan Hampang khususnya masyarakat dusun Hapungu, dan sebaliknya banyaknya masyarakat yang hadir ini mencintai bapak bupati.

Usai mengikuti ritual pembacaan syair maulid, pada kesempatan itu, bupati menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Hidayatullah Akbar, bantuan Kartu Indonesia Sehat dan bantuan tambahan penghasilan bagi PNS dan Tenaga Non PNS.

Acara tersebut selain diisi pembacaan syair habsy dan Alqur'an, juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Ibnu Rafa'a.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Hampang beserta jajaran, dan ratusan jamaah yang antusias berhadir pada acara.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019