PT Pertamina Asset 5 Tanjung Field, Kabupaten Tabalong memberikan bantuan pelatihan desain dan sablon bagi anggota karang taruna Desa Masukau Kecamatan Murung Pudak melalui program CSR 2019.

Asisten Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field Galih Pradikta Mochtar mengatakan kegiatan ini melibatkan trainer berpengalaman di bidang desain maupun sablon.

"Sesuai usulan warga pelatihan ini kita laksanakan melalui program tanggungjawab sosial perusahaan," jelas Galih.

Baca juga: Siswa SD Negeri Kapar Hulu ikuti edukasi Pertamina

Sebelumnya dalam diskusi kelompok terarah (Focus Group Discussion) antara manajemen pertamina dan aparat desa warga mengusulkan pelatihan bagi warga karang taruna.

Selama tiga hari 22 pemuda yang tergabung di karang taruna diberikan pelatihan desain dan teknik membuat sablon.
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)


Pelatihan dibuka secara langsung oleh Asisten Manager Legal and Relation Pertamina Tanjung Field dihadiri aparat desa, perwakilan kecamatan Murung Pudak, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tabalong.

"Para peserta bisa memaksimalkan hasil pelatihan dengan membuka usaha secara mandiri dengan pendampingan perusahaan," jelas Galih.

Komitmen perusahaan migas ini untuk mewujudkan masyarakat 'Bumi Saraba Kawa' mandiri sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tabalong mencetak ribuan wirausaha baru.

Baca juga: Fuel quota for Kalimantan safe till end year: Pertamina
Baca juga: Pascasemburan gas Pertamina gelar pertemuan dengan warga
Baca juga: Sulteng kelebihan 8 persen kuota solar

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019