Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Barito Kuala (PC PBVSI Batola), Kalimantan Selatan, menggelar Turnamen Bola Voli, di Lapangan Bola Voli 5 Desember Marabahan, Senin (18/11).

Turnamen dibuka Bupati Hj Noormiliyani AS melalui Pj Sekda H Abdul Manaf  diikuti para perwakilan kecamatan se-Batola itu  ditandai penyerahan bola dan pemukulan bola pertama dari Pj Sekda H Abdul Manaf.

Klub-klub yang turut berlaga dalam pertandingan yang berlangsung hingga Senin (25/11) itu diantaranya Klub Barambai dari Kecamatan Barambai, Barma (Marabahan), RBS (Belawang), Danda Jaya (Rantau Badauh), Gampa (Rantau Badauh), Mars (Wanaraya), Mades (Marabahan), Karang Bunga (Mandastana), VBC Queen (Marabahan), dan Betorokulu (Tabukan).

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Harian PC PBVSI Batola AKP Faisal Amri Nasution mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini selain program dari PC PBVSI Batola juga diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi para pemain, official, dan pengurus, juga diharapkan mampu meningkatkan antusiasme masyarakat dalam berolahraga, khususnya voli.

Hal yang tak kalah penting, sebut Faisal Amri, dengan adanya pertandingan diharapkan mampu memunculnya bibit-bibit muda yang bisa diandalkan dalam rangka menghadapi Kejurprov dan Porprov mendatang.

Oleh karena itu, sebut dia, dalam turnamen kali ini setiap klub diwajibkan menyertakan dua atlit berusia kelahiran tahun 2000.

Sementara, Pj Sekda Batola H Abdul Manaf membacakan sambutan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, sangat menyambut baik digelarnya even tahunan yang diprakarsai PC PBVSI Batola tersebut.

Bupati menilai, turnamen tersebut merupakan sarana yang sangat baik dalam mempererat dan memperluas jalinan silaturahmi antar atlit dan pencinta olahraga voli.

Lebih penting lagi, terang dia, melalui pertandingan diperoleh bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi sekaligus merupakan bentuk pembinaan bagi para atlit olahraga voli.

Dalam kesempatan pertandingan tersebut, khususnya para atlit, bupati mengharapkan untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan sebagai sarana berlatih dan mengukur kemampuan baik teknik maupun strategi permainan supaya bisa lebih handal.

“Kedepan event seperti ini hendaknya dapat terus digelar sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi para atlit guna memacu tumbuhnya atlit-atlit handal berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah di ajang yang lebih tinggi,” harap bupati.
Bupati Hj Noormiliyani AS melalui Pj Sekda H Abdul Manaf membukan turnamen bola voli se-Batola, Senin (18/11).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019