Dalam rangka memeriahkan HUT  ke-54 Kabupaten Tanah Laut  2019, Kecamatan Pelaihari menggelar lomba maulid Habsyi se- Kecamatan Pelaihari, di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Kijang Mas, Kamis (21/11).

Camat Pelaihari Dwi Anggriani mengatakan,  jumlah peserta mengikuti Lomba Maulid Habsyi sebanyak 14 grup berasal dari desa se-Kecamatan Pelaihari,Kamis (21/11).

Menurut dia, acara tersebut bertemakan : Jadikan Iman Sebagai Tempat Berpijak, Ilmu dan Akhlak sebagai Langkah Kukuh Dalam Prinsip, Bijak Dalam Bertindak, Luwes Dalam Bersikap, dan Berlomba dalam Kebaikan.

“Acara ini selain memupuk rasa nasionalisme warga Kecamatan Pelaihari, juga sebagai syiar Islam membumikan sholawat di Kecamatan Pelaihari,”terang Anggriani.

Semantara, Bupati Tanah Laut H Sukamta diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan, Lomba Maulid Habsyi tersebut  sangat positif dalam upaya menumbuh kembangkan semangat syiar Islam dan syair- syair  Nabi Muhammad SAW di Tanah Laut.

Meagungkan dan menyanjungkan Nabi Muhammad SAW, dia berharap, dapat  menimbulkan rasa kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW.

“Lomba Maulid Habsyi sebagai suatu kegiatan yang sangat positif, terutama dalam rangka menumbuhkan semangat keberagamaan dan  pengembangan ukhuwah,”ujarnya.

Dia juga berharap, dengan adanya Lomba Maulid Habsyi Kecamatan Pelaihari menjadi daerah religius dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019